Fitur Battery Saver Windows 10

|| || ,,, || Leave a komentar

Battery Saver Windows 10

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Fitur Battery Saver Windows 10. Sepertinya Microsoft sangat serius untuk menggarap OS terbaru Windows 10 agar berbeda dengan OS pendahulunya. Hal itu dibuktikan dengan ditambahkannya berbagai fitur untuk mengoptimalkan kinerja dari Windows 10Microsoft yang punya rencana ingin menjadikan Windows 10 sebagai “One OS to Them All” 

Salah satu feature baru yang bertanggung jawab mengelola daya di Windows 10 nanti adalah “Battery Saver”. Feature yang mulai terlihat “penampakannya” di Windows 10 Technical Preview, kembali semakin “terlihat” lagi pada Windows 10 build 9860 saat dilepas Microsoft melalui Windows Insider program pada bulan Oktober lalu.




Fitur “Battery Saver” bertujuan unutk mengoptimalkan baterai perangkat dengan membatasi aktivitas program yang berjalan di latar belakang (background activity). Prinsipnya, semakin sedikit program yang aktif, berarti semakin sedikit pula konsumsi dayanya.

Pengguna Windows 10 nantinya bukan hanya dapat mengaktifkan fitur tersebut setiap saat, tapi juga dapat mengaktifkannya secara otomatis jika sebelumnya telah mengatur pada level persentase baterai berapa feature tersebut harus diaktifkan. Misalnya saja pada persentasi baterai 20% feature tersebut akan diaktifkan secara otomatis.

Setelah Windows 10 Technical Preview (TP) Build 9879 terbaru dirilis November lalu dengan sejumlah perbaikan (misalnya, context menus dan default applications for setting), pada bulan Desember ini bocor pula Windows 10 TP Build 9888 yang tidak resmi (tidak diperuntukkan untuk publik). 

Pada Build 9888 ini, Microsoft mulai memberi sedikit memberi sentuhan update pada fitur "Battery Saver” yang pada Build 9879 sebelumnya belum bisa digunakan.  Selain dapat menentukan aktif tidaknya fitur “Battery Saver”, kini terlihat juga opsi pengaturan konfigurasi melalui “Battery Saver settings”. Masih belum jelas sejauh mana Microsoft akan menyediakan beragam settings pada bagian ini.

Itulah pembahasan saya tentang Fitur Battery Saver Windows 10. Semoga dapat bermanfaat untuk dijadikan referensi yang baik.

Sumber : chip.co.id (edited)
Kindly Bookmark and Share it:
Description: Fitur Battery Saver Windows 10 Rating: 5.0 Reviewer: Praditya Putra ItemReviewed: Fitur Battery Saver Windows 10
/[ 0 komentar Untuk Artikel Fitur Battery Saver Windows 10]\

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang Sopan dan mudah untuk dimengerti. Komentar yang anda kirim akan saya jawab secepatnya...!!! :)

Diberdayakan oleh Blogger.